Main menu
Triah.ComCyber CrimePerang Online, Indonesia vs Myanmar

Perang Online, Indonesia vs Myanmar

Dunia cyber nasional dihebohkan dengan memanasnya pertempuran antara Hacker Indonesia Vs Hacker Myanmar. Pertengahan Bulan Februari 2013, sedikitnya ratusan website Indonesia yang diserang oleh komunitas hacker Myanmar dengan meninggalkan jejak pada halaman utama website yang di tempeli dengan kata-kata yang menghina harga diri bangsa dan negara kita. Dalam pernyataan “deface” itu, para hacker Myanmar juga menantang Indonesia untuk menyerang website di negara mereka bahkan melecehkan agama yang sebagian besar dianut Indonesia. Hacker Indonesia pun turun tangan bersatu menahan serangan hacker Myanmar kemudian menyerang balik ke ISP dan website Myanmar.
Menanggapi serangan hacker Myanmar yang baru seumur jagung mengenal dunia cyber itu, maka para hacker indonesia pun datang satu persatu segera menggabungkan diri pada operasi penyerangan terhadap tindakan myanmar tersebut. Berbagai Hactivist mulai dari newbie sampai para suhu juga turut andil dalam penyerangan tersebut yang disebut dengan #OP Myanmar. Dengan penuh semangat mereka merelakan koneksi internet yang dimiliki untuk membantu dalam penyerangan pada ratusan website Myanmar. Satu persatu website Myanmar pun diserang hingga kabar terakhir menginformasikan bahwa server mereka kini telah jebol seperti diterjang badai Tsunami, jutaan byte file bersarang dalam server mereka hingga overload.
Dalam hitungan jam, ratusan website Myanmar telah berhasil ditumbangkan oleh Hactivist Indonesia, dan penyerangan tersebut tidak akan berhenti hingga batas yang tidak ditentukan. Tercatat dalam ratusan web Myanmar yang dijebol tersebut adalah website pemerintah Myanmar, industri, media dan web perorangan. Police Cyber Indonesia sepertinya tidak menanggapi kasus ini, begitupun pemerintah, bahkan belum ada media yang bertindak untuk mempublikasikan informasi penting ini.
Dalam sistem penyerangan cyber ini, Myanmar lebih beruntung, karena Situs Indonesia begitu banyak tersebar selain itu, Indonesia memiliki google.co.id yang memudahkan mereka untuk mencari banyak target. Sedangkan Myanmar tidak memiliki fasilitas google dan penyebaran situsnya minim. Klik link ini untuk mengetahui daftar website Myanmar yang telah dijebol Hactivist Indonesia, http://www.hack-db.com/team/Myanmar_Hackers_Unite4m/all.html.
sumber: Indonesia Hacker/Mabrur Al-Fath Didi/ HackDB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Get Adobe Flash player